www.legalitas.co.id

Konsultan Legal & Perizinan Usaha

Urus Izin Pendirian PMA

Dokumen yang diurus :

  1. SP Izin Prinsip BKPM (Surat Persetujuan Badan Koordinasi Penanaman Modal).
  2. Akte Notaris Pendirian Perusahaan
  3. SK Pengesahan Menkumaham (SK Kehakiman)
  4. Surat Keterangan Domisili Perusahaan
  5. NPWP (Nomor Pengenal Wajib Pajak) Badan Hukum Perusahaan
  6. Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
  7. Izin Usaha Tetap (IUT)
  1. Asli Paspor Khusus orang asing dan copy KTP Orang Indonesia apabila ikut pemegang saham.
  2. Copy KK / Direktur bila penanggung jawab WNI.
  3. Copy PBB terakhir tempat usaha/kantor, apabila milik perusahaan
  4. Copy bukti tempat kantor berupa Surat perjanjian sewa nenyewa kantor atau Surat Keterangan Domisili   dari Pengelola Gedung, apabila berada di Gedung.
  5. Alamat orang asing (Pemegang Saham) di luar negeri.
  6. Nama Perusahaan – PT
  7. Kedudukan dan bidang usaha (alamat lengkap, no. telp kantor)
  8. Susunan Komposisi Persentase Saham
  9. Susunan Direksi dan Komisaris
  10. POWER OF ATTORNEY dilegalisasi oleh kedutaan negara asal

Apabila atas nama perusahaan Asing (Group) pemegang saham melampirkan Copy dokumen :

  • Semua dokumen asingnya dilegalisasi oleh KBRI dan DEPLU
  • List of Share holder direktur.
  • Resolution of BOD (RUPS) yang isinya persetujuan dan penunjukan salah seorang Direktur PMA

Apabila pemegang saham badan hukum lokal (perusahaan lokal) melampirkan Copy dokumen :

  • Copy semua dokumen perusahaan (Akte Notaris, SK Kehakiman, Izin Usaha, TDP, NPWP Perusahaan, dan KTP dan NPWP Direksi).
  • Proses Pengurusan : 45 hari kerja
  • Jasa Legal : Hubungi Kami
  • Dokumen sistem antar jemput khusus luar Jabodetabek via TIKI
  • Softcopy Dokumen kirim via email.

8 Comments so far

A. RahimPosted on1:51 pm - Feb 23, 2017

Hi..sy ingin bertanya bila sy sudah memilki izin pendirian PMA tapi untuk bidang import spare part mesin2 industri..dan sy ingin memperluas menjadi importir mesinnya..apakah izin usaha dari bkpm harus dirubah (perluasan) ? dan berapa lama serta biaya nya ? Please advise

    Konsultan legal dan perizinan usahaPosted on10:13 pm - Feb 24, 2017

    Dear,

    Iya pak, izin apa yang ingin ditanyakan kepada kami?

    Konsultan legal dan perizinan usahaPosted on10:21 pm - Feb 24, 2017

    Hai, Dear

    Terkait perluasan bidang usaha tersebut, maka wajib melakukan perubahan izin usaha perluasan kepada BKPM. Proses pengurusan Izin Usaha Perluasan BKPM sekitar 14 Hari kerja. Adapun estimasi biaya jasa konsultan relative dan akan kami berikan dalam bentuk penawaran via email.

    Demikian kami sampaikan, terimakasih.

Selamat Datang! – Bridget Legal ServicePosted on2:52 pm - Jul 8, 2017

[…] Izin Usaha PMA BKPM […]

AndyPosted on5:06 pm - Aug 23, 2017

Jika ada orang asing yang ingin membuat perusahaan, apakah harus mempunyai rekening pribadi terlebih dahulu agar bisa membuat akte pendirian pt pma ?

    LEGALITASPosted on2:27 pm - Aug 24, 2017

    Dear,

    Selamat siang,

    Orang yang asing Mendirikan mendirikan PT tidak perlu harus memiliki rekening terlebih dahulu, syaratnya memiliki Pasport, dan selanjutnya mengurus RPTKA, IMTA, KITAS dan NPWP pribadi.

    Demikian disampaikan, terimakasih.

lincPosted on10:23 pm - Nov 20, 2017

malam mau nanya,kalau perusahaan pma uda punya ijin prinsip dan akte notaris, selanjutnya ijin apalagi yg mesti dimiliki ? makasi

    LEGALITASPosted on1:19 pm - Nov 28, 2017

    Dear,

    Jika sudah memiliki Izin Prinsip dan akte notaris maka perusahaan PMA wajib melengkapi izin lainnya seperti Surat Domisili Perusahaan , NPWP perusahaan, Izin usaha BKPM, Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan izin lainnya yang disesuaikan dengan kegiatan usahanya.

    Demikian, terimakasih.

Leave a Reply